PPDB Kota Semarang Th. Pelajaran 2014/2015

SAMBUTAN WALIKOTA SEMARANG

walikotaAssalamu'alaikum Wr. Wb.
Menjelang tahun pelajaran 2014/2015 ini, Dinas Pendidikan Kota Semarang akan menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik (PPD) online dalam rangka peningkatan mutu layanan sekolah negeri, baik jenjang TK, SD, SMP, SMA maupun SMK sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pendaftaran peserta didik akan dilayani dalam jaringan melalui aplikasi PPD yang telah disiapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang yang diharapkan dapat meningkatkan greget seluruh masyarakat Kota Semarang untuk peduli pada pendidikan putra-putrinya. Harapan ini dimaksudkan agar seluruh angkatan usia sekolah dapat tertampung seluruhnya pada semua jenjang pendidikan di Kota Semarang baik pada sekolah negeri maupun sekolah swasta, sehingga tidak ada  lagi anak usia sekolah yang tidak dapat bersekolah.
Selain meningkatkan pelayanan sekolah, Pemerintah Kota Semarang senantiasa memberikan perhatian lebih kepada siswa miskin yang memiliki minat dan potensi akademik yang baik melalui regulasi PPD berikut pemberian beasiswa maupun fasilitasi SPP di semua jenjang pendidikan. Perhatian lebih ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Semarang dalam mewujudkan "Sapta Program" pada aspek penanggulangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan pendidikan.
Saya berharap, dukungan, perhatian dan kepedulian dari seluruh masyarakat dan segenap pemangku kepentingan pendidikan di Kota Semarang terkait pelaksanaan PPD tahun pelajaran 2014/2015 dapat berjalan dengan lancar dan sukses guna menghasilkan generasi masa depan bangsa yang berkualitas dan profesional.
Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya penyelenggaraan PPD ini. Semoga Allah SWT selalu meridhoi niat luhur kita semua untuk pendidikan yang berkualitas dan berkarakter di Kota Semarang. 
Terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
 Walikota Semarang

TTD

HENDRAR PRIHADI, S.E., M.M.
 

No Kegiatan Tanggal
1 Pendaftaran di satuan pendidikan dan verifikasi 24 - 28 Juni 2014
2 Batas akhir pencabutan berkas pendaftaran pukul 10.00 WIB 28 Juni 2014
3 Analisis dan penyusunan peringkat 29 - 30 Juni 2014
4 Pengumuman penerimaan 1 Juli 2014
5 Pendaftaran ulang calon peserta didik yang diterima 4 - 5 Juli 2014
6 Hari pertama masuk satuan pendidikan  14 Juli 2014