Unissula Semarang Grand Opening Pendidikan Karakter


Unissula Semarang Grand Opening Pendidikan Karakter
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Permasalahan yang seringkali muncul dalam kurikulum pendidikan formal yang disusun adalah belum mampu membentuk lulusan yang memiliki karakter dan softskill yang memadai serta siap kerja dan mandiri.
Selain karena keterbatasan waktu, sumber daya dan tenaga permasalahan yang ada juga disebabkan oleh faktor lainnya, seperti metode pembelajaran, kurangnya praktek, dan motivasi dari mahasiswa sendiri.
Pada era globalisasi ini, pesaing mereka muncul bukan hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri.
Tantangan tersebut harus dapat diselesaikan dengan solusi konkret. Atas dasar permasalahan itu maka Fakultas Ekonomi Unissula bersama Oase Indonesia mengadakan program kegiatan pengembangan softskill dan karakter mahasiswa sebagai salah satu alternatif penyelesaian yang selaras dengan nilai-nilai Universitas Sultan Agung Semarang.
One Day Motivation Training dalam rangka grand opening program TUMBUH, pukul 07:30 s.d. 12:00 WIB, di hall FE Unissula.
Acara ini menghadirkan Indra Kusumah, S. Psi., M. Si., CHt., merupakan master trainer NLP OASE Indonesia, penulis buku, entrepreneur, dan peraih penghargaan Menegpora, serta dipandu oleh Tri Wahyudi, ST., dai muda ANTV dan peraih Wirausaha Mandiri 2009.

Sumber : jateng.tribunnews.com